Mengenal Apa Itu ODDI UHAMKA!

Header Menu

Mengenal Apa Itu ODDI UHAMKA!

Minggu, 20 Januari 2019
TribuneIndonesia - Untuk Kamu yang mungkin baru saja lulus Sekolah Menengah dan ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, bersiaplah untuk menghadapi masa orientasi sebagai pengenalan terhadap lingkungan kampus. Jika di beberapa saat yang lalu, masa orientasi dibubuhi dengan sesuatu hal yang menakutkan mengenai kesenjangan antara senior dan junior, kini tidak lagi. Sebut saja ODDI yang merupakan kepanjangan dari Orientasi Dasar - Dasar Islam UHAMKA, yang sengaja menanamkan dasar - dasar agama untuk memperdalam pengetahuan mahasiswa baru terhadap agamanya.
Jadi jangan khawatir menghadapi masa orientasi di UHAMKA. Kamu tidak akan merasakan hal tersebut!

Sekilas Mengenai Masa Orientasi Jaman Dulu
Tidak sedikit yang menjadi korban dari senior, bukan hanya masalah direndahkan, diplonco bahkan ada yang sampai meninggal saat sedang menjalankan kegiatan OSPEK. Di UHAMKA beda, berikut sedikit pengetahuan untuk Kamu dalam mengenang masa orientasi sebelum mengenal orientasi dasar - dasar Islam UHAMKA, antara lain:
  • Seorang junior harus menghormati setiap seniornya dan menuruti apa yang diperintahkan selama masa OSPEK.
  • Cara membentuk kedisiplinannya menggunakan bentakan sehingga membentuk militerisme dalam kampus dan menyebabkan dampak buruk dikemudian hari.
  • Caranya tidak efektif dalam menanamkan nilai-nilai baru karena menggunakan tekanan psikis maupun psikologi.
  • Atribut aneh - aneh yang digunakan sebuah bentuk pemborosan.
  • Hukuman bukanlah cara yang tepat untuk meniadakan suatu sikap buruk lainnya.
  • Kekuasaan yang yang berhubungan dekat dengan kekerasan membuat dampak buruk bagi psikologi mahasiswa baru.
Apa yang disebutkan diatas tadi hanya sebagian yang pernah ada di setiap penyelenggaraan OSPEK mahasiswa baru pada beberapa tahun yang lalu.

Mengenal Orientasi Dasar - Dasar Islam UHAMKA
ODDI adalah Orientasi Dasar - Dasar Islam UHAMKA, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka ini memberikan penerapan dasar mengenai agama Islam sebagai masa orientasi mahasiswa barunya. Dikarenakan memang sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang berpegang terhadap ketauhidan dan mempunyai banyak fakultas sehingga mahasiswanya pun harus dididik menggunakan ilmu dasar agama Islam yang benar.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : menara62.com