Ditahan Villareal, Pelatih Barcelona Sebut Persaingan Liga Spanyol Sulit

Header Menu

Ditahan Villareal, Pelatih Barcelona Sebut Persaingan Liga Spanyol Sulit

Kamis, 04 April 2019


Barcelonaharus puas bermain imbang melawan Villarreal dalam lanjutan Liga Spanyol di Estadio de la Cerámica, Selasa (2/4/2019) atau Rabu (3/4/2019) dini hari WIB. Gol Luis Suarez pada menit ke-93 membuat skor menjadi imbang 4-4.

Hasil tersebut membuat Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui sulitnya meraih trofi La Liga musim ini. Baginya, Barcelona tak boleh lengah lagi jika ingin secepatnya mengangkat mahkota Primera Division musim ini.

Pada pertandingan tersebut, Barcelona sempat unggul dua gol saat pertandingan baru berjalan 16 menit. Gol Barcelona lahir via Philippe Coutinho pada menit ke-12 dan Malcom (16').

Setelah itu, Villarreal bangkit. Secara beruntun, tuan rumah melesakkan empat gol ke gawang Ter Stegen. Samuel Chukwueze membuka gol balasan pada menit ke-23, disusul tiga gol dari Karl Toko Ekambi (50'), Vicente Iborra (62') dan bomber Carlos Bacca (80').

Kali ini, giliran tuan rumah yang lengah. Minus satu pemain, membuat Villarreal gagal memertahankan keunggulan. Lionel Messi merobek jala The Yellow Submarine via sepakan bebas pada menit ke-90, disusul gol dari Luis Suarez, tiga menit berselang.

Skor 4-4 menjadi satu di antara jumlah gol terbanyak dalam pertandingan Barcelona sepanjang musim ini. Pada sisi lain, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengakui hasil tersebut memberi sinyal persaingan ketat di La Liga tak bisa dianggap remeh.

Pengakuan Valverde

"Ada momen yang bisa Anda lihat kalau kami mampu memenangkan pertandingan tanpa banyak masalah. Tapi, semua itu tak berlaku saat bertemu Villarreal. Pertandingan ini menunjukkan bagaimana sulitnya La Liga," jelas Valverde.

Sang entrenador mengungkapkan, berkaca laga kontra Villarreal, tak akan mudah bagi Barcelona melalui sisa musim ini. "Anda tak bisa berpikir kalau seluruh pertandingan akan berjalan mudah. Sebaliknya, kami harus bekerja keras mengeluarkan kemampuan terbaik sampai akhir musim," tegas Valverde.

Pada pertandingan tersebut, beberapa catatan memesona tercipta. Lionel Messi misalnya, menjadi pemain pertama dalam lima liga terbaik di Eropa, yang mampu mencetak minimal 6 gol via tendangan bebas secara beruntun sejak 2006-2007.

Catatan Opta mengungkapkan, gol ke gawang Villarreal membuat Lionel Messi enam kali merobek jala lawan di pentas La Liga musim ini. Tak ada pemain lain di lima liga teratas Eropa, yang mampu mencatat sampai tiga kali.

Selain Lionel Messi, pemain lain Barcelona, Malcom mampu mencetak satu gol sekaligus satu assist. Hal itu menjadi yang pertama bersama Barcelona.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar :  Liputan6.com
Sumber :  Liputan6.com