Dua Ormas Bentrok di Bandung

Header Menu

Dua Ormas Bentrok di Bandung

Kamis, 25 April 2019


Telah terjadi bentrok massa antar Organisasi Masyarakat (Ormas) di kawasan Jalan Braga dan Jalan Lembong Kota Bandung, Rabu (24/4/2019).

Rmoljabar.com melaporkan bahwa tawuran antara kelompok warga dan Ormas tersebut berlokasi di Jalan Tidar Magelang, di depan Bank Magelang. Dalam peristiwa itu, aparat keamanan melepaskan tembakan gas air mata untuk membubarkan tawuran.

Berdasarkan pantauan, di persimpangan Jalan Braga Pendek-Naripan masih aman dan kondusif. Begitu pula pantauan di persimpangan Jalan Lembong-Tamblong (Patung Ajat Sudrajat) tidak ada kegiatan yang mengkhawatirkan.

Sementara itu, di persimpangan Jalan Braga-Lembong-Suniaraja terpantau sejumlah jajaran kepolisian tengah berjaga-jaga di lokasi, namun dipastikan jalan tetap aman dilintasi masyarakat.

Bentrok massa yang terjadi di sekitar Pasar Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat tersebut dikabarkan pecah pada   sekitar pukul 16.00 WIB.

Tiga orang terluka dalam kejadian itu, yakni seorang anggota organisasi masyarakat (ormas) dan dua warga yang "terjebak" dalam bentrokan itu.

Dua warga itu merupakan pasangan suami istri. Ketiga korban mengalami luka memar dan luka ringan.

Kapolsek Astanaanyar, Kompol Eko, membenarkan bentrokan dua kelompok massa tersebut.

"Titiknya bukan di Astanaanyar, informasi yang kami peroleh bahwa awalnya kericuhan terjadi di Braga, siangnya di Regol dan sore di wilayah Astanaanyar. Informasinya ada 12 orang menggunakan sepeda motor membawa parang dan pisau panjang," kata Kompol Eko seperti dikutip tribunjabar.com, Rabu (24/4/2019).

Di wilayah Astanaanyar, Kompol Eko mengatakan terdapat tiga orang korban. Seorang merupakan anggota ormas, dan dua orang lagi yang merupakan pasangan suami istri yang adalah warga biasa.

Korban tersebut dikatakan Kapolsek Astanaanyar mengalami memar dan luka ringan.

"Dari saksi yang kami mintai keterangan mengatakan bahwa, secara tiba-tiba sore tadi ada orang yang berteriak-teriak bertanya, mana orang Manggala, mana orang Manggala," katanya.

"Kondisi di Astanaanyar sudah kondusif, dari sore tadi sudah kondusif, hanya sebentar saja bentroknya. Pak Kapolrestabes Bandung juga tadi sudah mengumpulkan massa di daerah Tegalega Bandung," katanya.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Sinarharapan.co
Sumber : Sinarharapan.co