Hasil Atletico Madrid vs Valencia Skor 3-2, Tunda Pesta Juara Barca

Header Menu

Hasil Atletico Madrid vs Valencia Skor 3-2, Tunda Pesta Juara Barca

Jumat, 26 April 2019


Hasil duel antara Atletico Madrid vs Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol jornada 34 yang digelar Kamis (25/4/2019) dini hari di Stadion Wanda Metropolitano berakhir dengan skor 3-2. Kemenangan ATM ini membuat Barcelona harus menunda pesta juara La Liga hingga menunggu pekan 35 mendatang. 

Tiga gol dari skuat asuhan Diego Simeone itu disumbangkan oleh Alvaro Morata, Antoine Griezmann, dan Angel Correa. Sedangkan Kevin Gameiro dan Dani Parejo menjadi pencetak gol untuk Los Che. 

Pada duel kali ini ATM mengusung formasi 4-4-2. Antoine Griezmann dan Alvaro Morata tetap menjadi andalan tuan rumah. Sedangkan Valencia meladeni dengan memasang pola 4-4-2 juga. Kevin Gameiro dan Santi Mina ditampilkan sebagai ujung tombak kembar tim tamu. 

Paruh pertama berjalan, kedua tim bermain imbang 1-1. Atletico Madrid yang membutuhkan tiga poin untuk kembali memangkas jarak dengan Barcelona mampu mencetak gol terlebih dahulu pada menit kesembilan. Mendapatkan umpan manis Juarfran, Alvaro Morata yang berada di depan gawang tinggal menceploskan bola saja hingga membawa keunggulan untuk ATM. 

Namun, Valencia menyamakan kedudukan pada menit 36. Kali ini Kevin Gameiro yang berdiri bebas dan lepas dari kawalan pemain tuan rumah berhasil membobol gawang Jan Oblak setelah memanfaatkan assist Santi Mina. 

Babak kedua baru berjalan empat menit, ATM kembali unggul 2-1 lewat lesakan Antoine Griezmann. Menerima assist Thomas Lemar, penyerang asal Perancis itu sukses menyundul bola dan membuat gawang yang dikawal oleh Neto kembali bergetar. 

Berikutnya Los Che kembali mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 77. Melalui eksekusi penalti, tembakan Dani Parejo tepat mengarah ke kanan gawang ATM. Oblak sendiri sebenarnya mampu membaca arah datangnya bola, tetapi tidak dapat menjangkau kecepatan hasil tendangan Parejo. 

Tidak lama berselang, skor kembali berubah. Lewat tembakan keras dari luar kotak 16, Angel Correa berhasil membobol gawang Valencia pada menit ke-81. Neto pun dibuat mati langkah melihat lesakan gol ini. Kedudukan menjadi 3-2. 

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada lagi gol tambahan. Laga ditutup dengan skor 3-2 untuk kemenangan Atletico Madrid atas Valencia. 

ATM mencatatkan penguasana bola sebanyak 57 persen berbanding 43 persen milik tim tamu. Selain itu tuan rumah juga mampu melepaskan enam kali tembakan on target. Sedangkan Valencia empat kali yang tepat sasaran. 

Pencetak gol: Alvaro Morata '9, Antoine Griezmann 49', Angel Correa '81 (Atletico Madrid), Kevin Gameiro '36, Dani Parejo '77 (Valencia) 

Daftar Susunan Pemain 

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Juanfran, Stefan Savic, Diego Godin, Filipe Luis; Saul Niguez, Rodrigo, Thomas Lemar, Koke; Antoine Griezmann, Alvaro Morata 

Cadangan: Nikola Kalinic, Santiago Arias, Thomas Partey, Antonio Adan, Angel Correa, Francisco Montero, Vitolo 

Valencia (4-4-2): Neto; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Carlos Soler, Daniel Parejo, Francis Coquelin, Goncalo Gueses; Kevin Gameiro, Santi Mina 

Cadangan: Juame Domenech, Facundo Roncaglia, Gabriel, Toni Lato, Ferran Torres, Ruben Sobrino, Sito

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Tirto.id
Sumber : Tirto.id