Hasil Lengkap Liga Belanda, Ajax Amsterdam di Ambang Juara

Header Menu

Hasil Lengkap Liga Belanda, Ajax Amsterdam di Ambang Juara

Rabu, 24 April 2019


Ajax Amsterdam semakin dekat ke panggung juara Eredivisie Belanda setelah dalam pertandingan pekan ke-32 menundukkan tamunya Vitesse Arnhem dengan skor 4 - 2.

Dalam pertandingan di Johan Cruyff Arena pada Rabu (24/4/2019) dini hari WIB, Ajax sempat unggul tiga gol lewat kontribusi Hakim Ziyech (41'), penalti Dusan Tadic (54'), dan dari kapten tim Matthijs de Ligt (58').

Navarone Foor sempat memperkecil defisit gol untuk Vitesse pada menit ke-66, tetapi Tadic kembali sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-80.

Selepas itu, Vitesse hanya bisa menambah sebiji gol melalui Oussama Darfalou 2 menit kemudian untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 4 - 2 untuk kemenangan tim ibu kota.

Dengan hasil tersebut, Ajax mantap memimpin klasemen sementara Eredivisie dengan koleksi 80 angka, unggul 3 poin dari juara bertahan PSV Eindhoven di slot kedua. PSV baru akan memainkan laga pekan ke-32 pada Jumat (26/4/2019) melawan Willem II Tilburg.

Kalaupun pada akhir klasemen kedua tim memiliki nilai yang sama, Ajax akan tampil sebagai juara karena unggul selisih gol meski PSV unggul head to head 4 - 3.

Sementara itu, bagi Vitesse, kekalahan ini mengancam mereka telempar dari posisi ketujuh, jatah tiket playoff terakhir untuk berebut tiket Liga Europa melawan peringkat keempat hingga keenam. Nilai Vitesse saat ini 47, hanya berjarak 3 angka dari peringkat kedelapan Willem II Tilburg.

Hasil pekan ke-32 hingga Rabu dini hari WIB: De Graafschap 1 vs Emmen 0; Heerenveen 2 vs VVV Venlo 2; AZ Alkmaar 2 vs Heracles Almelo 1; Ajax Amsterdam 4 vs Vitesse Arnhem 2.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini