Hellboy Tampil Buas di Film Terbaru

Header Menu

Hellboy Tampil Buas di Film Terbaru

Rabu, 10 April 2019


Hellboy kembali muncul dalam layar lebar dengan sentuhan baru. Karakter dari novel karya Mike Mignola ini tampil dengan visual yang menawan yang mengesankan kebuasannya sebagai monster dari neraka.

Hellboy (David Harbour) bekerja dalam sebuah departemen yang dipimpin oleh ayahnya, Professor Broom. Departemen yang dinamakan The Bureau for Paranormal Research and Defense itu mengurusi perihal hal-hal gaib yang mengganggu kehidupan manusia.

Keterlibatan Hellboy pada departemen itu banyak ditentang oleh teman-teman ayahnya yang pemberangus iblis dan juga anggotanya, Agen M-11 Ben Daimo (Daniel Dae Kim). Alasannya, Hellboy akan menjadi salah satu makhluk yang menyebabkan adanya hari akhir pada peradaban manusia.

Akibatnya banyak orang menginginkan Hell Boy mati. Hellboy sendiri memiliki petunjuk yang diberikan kawannya, Agen Ruiz mengenai hari akhir yang telah mendekat.

Seiring dengan terincarnya dia sebagai makhluk yang harus mati, Hellboy mengajak Alice Monaghan (Sasha Lane) yang menyelamatkannya dari serangan tiga raksasa. Alice yang merupakan seorang cenayang, membantu Hellboy mencari petunjuk apa yang harus diburu agar tak terjadi hari akhir.

Ayahnya mengatakan, hal yang harus diburu adalah potongan tubuh seorang putri jahat bernama Nimue, yaitu seorang Putri Darah (Milla Jovovich). Pada awalnya, bagian-bagian tubuh Nimue diperangkap pada peti-peti yang disembunyikan di berbagai gereja di seluruh dunia. Raja Arthur mengalahkan Nimue pada abad ke-5.

Apabila Nimue mendapatkan bagian tubuhnya dengan lengkap, ia akan bangkit kembali dan membangkitkan tentara iblis dari perut bumi yang akan meluluhlantakkan peradaban manusia. Baba Yaga, monster yang juga memiliki dendam kepada Hellboy juga memberikan petunjuk di mana Putri Darah telah bangkit.

Sang Putri Darah akhirnya telah bangkit. Dia menggoda Hellboy dengan meyakinkan Hellboy sebagai Raja Iblis yang akan memimpin tentara Iblis dengan dia sebagai pasangannya. Dengan pesonanya, Hellboy pun tergoda. Hell Boy menjadi makhluk iblis yang buas setelah mengambil pedang berapi sebagai senjatanya.

Lalu, akankah Hellboy akan menjadi monster yang menghancurkan dunia? Atau akankah misi meruntuhkan Putri Darah ini akan tetap dilakukan Hellboy?

Sutradara Neil Marshall yang merupakan sutradara serial Game of Thrones, berhasil membuat kisah misi peruntuhan Putri Darah menjadi sangat sadis dan keras. Reboot Hellboy ini juga diwarnai efek CGI yang epik melahirkan tampilan Hell Boy yang buas.

Meskipun Hellboy telah memiliki dua rilisan film kisah pencarian jati diri Hellboy pada 2004 dan 2008 lalu, Marshall merangkum kisahnya dengan detail namun kompak. Film berdurasi 120 menit. Hellboy tayang di bioskop di Indonesia mulai 10 April 2019.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini