Klarifikasi Ketua Tim Pemenangan Prabowo - Sandi DIY Terkait Penangkapan Staffnya

Header Menu

Klarifikasi Ketua Tim Pemenangan Prabowo - Sandi DIY Terkait Penangkapan Staffnya

Kamis, 18 April 2019


Ketua tim pemenangan Prabowo - Sandi DIY, Dharma Setiawan membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan terhadap salah satu staf dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) lantaran membawa uang yang diduga untuk digunakan untuk 'money politik'. Dikabarkan penangkapan terhadap Muhammad Lisman Pujakesuma terjadi di sekitar Lapangan Denggung Sleman, Selasa (16/04/2019) sekitar pukul 17.30 WIB.

Dharma menjelaskan yang Lisman saat itu sedang bertugas untuk membagikan logistik para caleg. Sebenarnya membagikan logistik para caleg tersebut bukanlah tugas Lisman.

Menurutnya pada saat itu di wilayah Kabupaten Sleman sedang ada pembekalan, namun Lisman tidak ikut. Ia malah melaksankan tugasnya itu. "Karena Muhammad Lisman bukan penduduk asli Sleman, maka saya menyuruh asisten untuk bertemu di Hotel Hyatt," kata saat ditemui di Kantor Bawaslu DIY, Rabu (17/04/2019) malam.

Dharma menambahkan setelah sampai di Hotel Hyatt mobil yang dikemudikan oleh Lisman justru tidak berhenti. Mengetahui mobil tersebut tidak berhenti, asisten pribadi kemudian mengejar kendaraan tersebut.

Setelah terkejar mobil kemudian diketuk dan diketahui Lisman sudah tidak berada di dalam mobil. Berdasarkan keterangan melalui handphone miliknya, ternyata Lisman telah berada di Polda DIY untuk diamankan. "Uang yang ditemukan merupakan uang saksi yang berada di dalam TPS. Yang ditangkap itu juru bayar," ucap Dharma.

Hingga malam tadi, pihaknya masih mendatangi gedung Bawaslu DIY untuk menanyakan lebih lanjut peristiwa yang terjadi oleh staffnya. Menurutnya saat ini (malam kemarin) Lisman masih diamankan di Bawaslu.

"Statusnya apakah ditahan atau tidak yang bersangkutan tidak boleh pulang, makanya saya masih nunggu pihak Kepolisian, karena sampai malam ini saya belum menerima panggilan. Saya menghargai Bawaslu kapan saya bisa dipertemukan dengan Polda," tutupnya.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : krjogja.com
Sumber : krjogja.com