Menjadi Anggota DPR Bukan Cara Allah Mengangkat Derajat Saya

Header Menu

Menjadi Anggota DPR Bukan Cara Allah Mengangkat Derajat Saya

Jumat, 26 April 2019


Ahmad Dhani menegaskan menjadi anggota DPR RI bukanlah cara Allah SWT mengangkat derajat dirinya yang selama ini dikenal sebagai musisi.

Pernyataan itu diungkapkan Dhani dalam menanggapi meme ucapan untuk dirinya yang beredar di media sosial. Dalam meme itu tertulis 'Selamat untuk Ahmad Dhani yang lolos lolos ke Senayan dari Dapil Jatim 1 Sidoarjo. Allah telah mengangkat derajatnya..'

"Perlu saya tegaskan, ini bukan cara Allah. Pasti yang bersangkutan (pembuat meme atau status) punya positive thinking," kata Dhani melalui pesan tertulis yang diterima redaksi dari Jurubicara keluarga Ahmad Dhani, Lieus Sungkharisma, Kamis (25/4). 

Baginya pribadi, derajat bukanlah pangkat duniawi. Dhani mencontohkan Jokowi. "Jokowi meskipun seorang presiden... di mata saya, dia cuma boneka," cetusnya.

"Apa yang sedang saya jalani ini bukanlah harus berhadiah jabatan dunia," sambung suami dari Mulan Jameela ini seperti dikutip dari Kantor Berita RMOL.

Dhani pun menceritakan, awal ia maju pencalegan DPR atas desakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon juga memang niatan dirinya untuk memulai perjuangan 'babat alas' Partai Gerindra di Jawa Timur.

Tapi sebetulnya Dhani mengaku lebih suka bekerja untuk partai.

"Kalau mau asal jadi, nyaleg saja di Bekasi sangat mudah untuk jadi. Bukan kota basis PDIP dan Islam Nusantara. Surabaya adalah dapil neraka," cetusnya.

Dhani menyebut yang dilakoninya saat ini 'laku' dalam menyikapi rezim pembela penista agama.

"Saya tidak mungkin mendiamkan kemungkaran ini terjadi di depan mata. Meskipun penjara adalah akibatnya," tegasnya.

Dan lakunya ini, menurut Dhani, tidak harus mendapatkan hadiah menjadi anggota DPR. "Bisa saja kalau memang ada hadiah dari laku saya itu berupa barokah kepada anak dan cucu saya di masa depan. Karma baik itu tidak harus kontan dibayar kepada saya dalam waktu dekat," tutur Dhani berfilosofi.
 
Pada prinsipnya, masih kata Dhani, berjuang menegakkan keadilan itu wajib bagi yang mampu.

"Mampu meninggalkan karier yang sudah cemerlang selama 25 tahun di dalam dunia musik, untuk sebuah kamar kumuh di sel di dalam penjara. Yang tidak mampu ya tidak wajib. Begitulah," imbuh Dhani, mengakhiri.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : rmoljabar.com
Sumber : rmoljabar.com