Harga Huawei P30 Pro Baru Anjlok jadi Rp 1,8 Jutaan

Header Menu

Harga Huawei P30 Pro Baru Anjlok jadi Rp 1,8 Jutaan

Selasa, 28 Mei 2019


Datang dengan ulasan sebagai salah satu ponsel fotografi terbaik, nyatanya tak membuat Huawei P30 Pro naik pamornya.

Setidaknya ini yang terjadi di pasar Inggris.

Seperti dilansir Forbes, harga jual Huawei P30 Pro bekas anjlok hingga 90%. Padahal, ponsel ini tergolong masih baru.

Sebagai gambaran, di Inggris harga Huawei P30 Pro sekitar pounds 900 atau US$ 1.150 (setara Rp 16,5 juta) harga yang sama dibanderol oleh  Samsung S10 + dengan penyimpanan yang setara.

Di salah satu situs perdagangan ponsel cerdas paling populer di Inggris , Samsung S10 + , dalam kondisi baik, dijual sekitar pounds 510 atau US$ 650 (setara Rp 9,3 juga).

Itu adalah penurunan tajam dari harga eceran, mewakili kerugian sekitar 45%, tetapi relatif sehat.

Di situs yang sama, Huawei P30 Pro, juga dalam kondisi baik, dibanderol hanya pounds 100 ($ 130) kepada pemilik yang ingin menjualnya. Ini telah kehilangan hampir 90% dari nilainya.

Sementara varian lawas dari seri P, yakni P20 Pro jauh lebih parah. Laporan menyebut bahwa harga jual kembali P20 Pro dibanderol kurang dari 50 pounds.

Peristiwa ini juga terjadi di pasar global, termasuk merambah ke pasar Asia. Strait Times melaporkan bahwa harga jual smartphone Huawei dibanderol jauh lebih rendah dari harga awal.

Beberapa toko juga disebut telah menolak untuk membeli kembali smartphone Huawei yang dijual. Di negara tersebut, penjualan smartphone Huawei juga dilaporkan menurun tajam.

Kuliah Beasiswa.,..?? Klik Disini