Liverpool Vs Wolves: Menang 2-0, The Reds Harus Puas Jadi Runner-Up

Header Menu

Liverpool Vs Wolves: Menang 2-0, The Reds Harus Puas Jadi Runner-Up

Senin, 13 Mei 2019


Liverpool berhasil mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-0. Seluruh gol The Reds diborong oleh Sadio Mane.

Liverpool berhasil menutup musim 2018/2019 dengan kemenangan di Anfield, Minggu (12/5/2019) malam WIB. Si Merah mengalahkan Wolves lewat gol Sadio Mane.

Tapi, hasil ini tak membuat Liverpool keluar sebagai juara Liga Inggris setelah terus saling kejar dengan Manchester City. Hal itu dikarenakan City mampu mengalahkan Brighton & Hove Albion 4-1.

The Reds menuntaskan musim di posisi kedua dengan 97 poin. The Citizens menjadi juara dengan 98 poin.

Jalannya Pertandingan

Liverpool langsung melancarkan serangan. Tembakan pertama datang dari Divock Origi di menit ketiga, namun bola masih bisa diamankan kiper Rui Patricio.

Liverpool terus mengurung pertahanan Wolves, tetapi belum ada yang berbuah ancaman. Wolves berhasil bikin The Reds kesulitan masuk ke kotak penalti.

Kebuntuan dari Liverpool baru pecah di menit ke-17. Trent Alexander-Arnold melepas umpan silang mendatar ke depan kotak penalti lawan. Mane berada dalam posisi bebas untuk menyambar bola masuk ke gawang. 1-0 Liverpool memimpin.

Kesalahan dilakukan pertahanan Wolves di menit ke-20. Mohamed Salah mendapatkan ruang tembak di dalam kotak penalti. Ryan Bennett berhasil bola dari tembakan Salah.

Andrew Robertson membuat ancaman di menit ke-23. Tembakannya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Patrico.

Di tempat berbeda, Manchester City bermain imbang 1-1 dengan Brighton & Hove Albion. Glenn Murray lebih dulu merobek gawang City dan semenit kemudian Sergio Aguero membalasnya.

Saat ini Liverpool dalam posisi puncak klasemen dengan poin 97 dan turun ke posisi kedua dengan 96 poin.

Liverpool masih terus mendominasi jalannya permainan dan terus mengurung pertahanan lawan. Namun Kombinasi yang mereka lakukan membentur tembok kokoh di depan gawang Patricio.

Di Etihad Stadium, City berhasil kembali ke puncak klasemen. Aymeric Laporte membawa City berbalik unggul 2-1 di menit ke-38. Kamera pertandingan di Anfield pun memperlihatkan wajah-wajah suporetr The Reds yang tampak lesu.

Wolves melancarkan serangan balik cepat di menit ke-43. Matt Doherty melepas tembakan dari sisi kanan kotak penalti. Bola mengarah ke tiang jauh Alisson, namun masih membentur mistar gawang.

Tak ada gol tambahan hingga turun minum. Liverpool memimpin 1-0 atas Wolves.

Liverpool kembali menggedor di awal babak kedua. Alexander-Arnold melepas tembakan yang masih melenceng dari gawang di menit ke-47.

Origi nyaris memperbesar keunggulan Liverpool di menit ke-63. Dia mendapat bola dari sodoran Manae dan sambil memutar badan melepaskan tembakan, namun bola masih melambung di atas mistar.

Wolves mengancam di menit ke-69. Raul Jimenez melakukan gerakan dami yang menipu Virgil van Dijk saat bola silang Doherty diarahkan ke kotak penalti. Diogo Jota pun mendapat bola, namun Alisson dengan cepat menutup ruang tembak striker lawan.

Liverpool masih kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Wolves bertahan dengan sangat bagus. Sekitar delapan pemain Wolves selalu ada di sepertiga akhir pertahanan.

Mane membawa Liverpool memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-81. Mane melesakkan gol lewat sundulan setelah menyambut umpan panjang Alexander-Arnold.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu. Liverpool menutup laga dengan kemenangan 2-0. Hasil ini belum cukup membawa Si Merah menjadi juara Liga Inggris.

Susunan Pemain: 

Liverpool: Alisson; Andrew Robertson (Joe Gomez 84'), Virgil Van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Georginio Wijnaldum (Oxlade-Chamberlain 88'), Fabinho, Jordan Henderson; Sadio Mane, Divock Origi (Milner 64'), Mohamed Salah.

Wolves: Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty (Traore 80'), Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho (Gibbs White 84'), Jonny Castro Otto; Raul Jimenez, Diogo Jota (Vinagre 84').

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini