Film Yesterday Tayang di Bioskop, Berikut 5 Fakta Menariknya

Header Menu

Film Yesterday Tayang di Bioskop, Berikut 5 Fakta Menariknya

Sabtu, 29 Juni 2019

                       


Film Yesterday tayang di jaringan bioskop Tanah Air mulai Jumat (28/6/2019). Yesterday dibintangi Himesh Patel, Lily James, Kate McKinnon, dan musisi peraih Grammy, Ed Sheeran. Film Yesterday mengisahkan Jack Malik (Himesh) seorang musisi yang berupaya mewujudkan mimpi.

Suatu hari, Jack Malik menjajal peruntungan dengan tampil di sebuah kafe. Di sana, ia memainkan salah satu hit besar The Beatles, "Yesterday." Anehnya, tak satu pun orang di kafe yang tahu lagu ini.

Sejumlah kritikus menyebut film Yesterday memiliki premis menarik. Mengisahkan dunia yang tak mengenal The Beatles. Faktanya, The Beatles musisi dengan lagu terbanyak di puncak tangga lagu Billboard. Hingga kini, ada 20 lagu The Beatles di puncak tangga Billboard.

Sementara "Yesterday" konon merupakan lagu yang paling sering dinyanyikan ulang sejagat. Berencana menonton film Yesterday pekan ini, berikut 5 fakta menariknya yang kami himpun dari berbagai sumber.

Ed Sheeran dan Chris Martin

Karakter Ed Sheeran yang ada di film awalnya hendak diberikan kepada vokalis Coldplay, Chris Martin. Namun batal karena jadwal bentrok.

Plesetan "Hey Dude"

Judul lagu plesetan "Hey Dude" yang dijadikan anekdot di film Yesterday ternyata benar-benar ada. Lagu itu dibawakan grup musik parodi The Beatles asal Milwaukee, Amerika Serikat, Beatallica dan dirilis pada 2007.

17 lagu

Awalnya sineas Danny Boyle telah mengamankan izin 20 lagu The Beatles untuk digunakan di film Yesterday. Pada babak akhir penyuntingan hanya ada 17 lagu yang muncul di film ini.

Ana de Armas Dihapus

Aktris Ana de Armas sempat memerankan rival dari pasangan karakter utama. Namun akhirnya dihapus. Meski demikian penampilan Ana de Armas masih terlihat di beberapa versi trailer.

Berdampak pada James Bond

Produksi Yesterday menyebabkan produksi film Bond ke-25 mundur. Danny Boyle yang awalnya didapuk menjadi sutradara film Bond ke-25 memutuskan mundur. Ia lebih memilih menggarap Yesterday. Dalam sesi wawancara dengan Variety bulan ini, Danny mengaku tak menyesal meninggalkan proyek Bond ke-25.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar ; Liputan6.com
Sumber : Liputan6.com