Qatar vs Argentina: Menang 2-0, Tim Tango Lolos ke Perempatfinal

Header Menu

Qatar vs Argentina: Menang 2-0, Tim Tango Lolos ke Perempatfinal

Senin, 24 Juni 2019


Argentina lolos dari lubang jarum dan mendapat tiket ke perempatfinal Copa America 2019. Dalam laga penentuan menghadapi Qatar, Tim Tango menang 2-0.

Memainkan laga terakhir fase grup Copa America 2019 di Porto Alegre, Senin (24/6/2019) dinihari WIB, Argentina wajib menang untuk menjaga kans lolos. Tiket ke babak delapan besar akhirnya didapat setelah mereka menang 2-0, dan dibarengi kemenangan Kolombia atas Paraguay pada duel lain.

Argentina mencetak kedua golnya di awal dan akhir laga. Yang pertama tercipta di menit keempat melalui Lautaro Martinez, sementara yang kedua dibuat Sergio Aguero ketika pertandingan menyisakan delapan menit.

Dengan kemenangan dua gol ini, Argentina lolos ke fase knock out Copa America 2019 sebagai runner up Grup B. Mengantongi nilai empat, Albiceleste tertinggal lima angka dari Kolombia yang finis pertama.

Kolombia meraih 100% kemenangan di babak grup setelah pada laga terakhir yang dilangsungkan bersamaan menang 1-0 atas Paraguay.

Argentina akan menghadapi Venezuela di babak perempatfinal.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan empat menit saat Argentina berhasil mencetak gol pertamanya. Albiceleste dapat berkah besar dalam gol pertama ini, yang tercipta dari kesalahan pemain belakang Qatar.

Lautaro Martinez yang berdiri di depan kotak penalti Qatar memotong bola yang diumpan dengan buruk. Berhasil melewati adangan satu pemain lawan, pemain depan Inter Milan itu dengan cepat menceploskan bola ke tiang dekat gawang Qatar.

Argentina mendominasi pertandingan di menit-menit awal pertandingan. Di sisi lain, Qatar mencoba melawan balik dengan mengandalkan umpan-umpan pendek yang dibangun dari bawah. Dalam beberapa kesempatan strategi ini berhasil menembus hingga sepertiga pertahanan Argentina, namun tak sampai menghadirkan ancaman serius.

Argentina nyaris memperbesar keunggulan di menit 15 saat tendangan Lo Celso tipis di luar kotak penalti membentur kepala pemain bertahan Qatar di muka gawang. Tujuh menit berselang sepakan Aguero dari dalam kotak penalti usai dapat umpan dari Lionel Messi melenceng tipis dari sasaran.

Dari tendangan bebas yang didapat Argentina pada sisi kiri pertahanan Qatar, Nicola Otamendi nyaris mencetak gol. Memenangi duel udara di tiang dekat, bola yang dia arahkan menggunakan kepala gagal menemui sasaran.

Qatar punya peluang emas menyamakan kedudukan di periode injury time. Tendangan bebas Bassam menyeruak di antara pagar hidup pemain Argentina dan menghantam tiang gawang.

Babak kedua berjalan dengan tempo lambat di menit-menit awal. Tak ada peluang yang dibuat kedua tim, sampai Argentina mendapat dua tendangan sudut beruntun di menit 61.

Dari momen tendangan sudut tersebut Aguero melepaskan tembakan dari jarak hanya sekitar 5 meter. Namun kiper Al Sheed membuat penyelamatan gemilang tepat di garis gawang.

Delapan menit sebelum pertandingan tuntas Argentina berhasil mencetak gol keduanya. Aguero memastikan Argentina dapat tiket ke perempatfinal dengan aksi individunya melewati dua pemain lawan dan dituntaskan dengan melepas tendangan mendatar ke tiang jauh. 2-0 Argentina unggul.

Skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Argentina: Franco Armani; Renzo Saravia, Juan Foyth (85 German Pezzella), Nicolas Otamendi, Nico Tagliafico; Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso ('55 Marcos Acuna), Lionel Messi, Lautaro Martinez ('76 Paulo Dybala), Sergio Aguero

Qatar: Saad Al Sheeb; Bassam Al Rawi, Boualem Khoukhi, Tarek Salman; Pedro Miguel ('85 Hamid Ismail), Hassal Al Haydos, Salem Al Hajri ('77 Abdullah Abdulsalam), Abdelaziz Hatim, Karim Boudiaf; Akram Afif, Almoez Ali.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini